Cara Membuat Edu Game (Input Teks/Number) Mengguakan Articulate Storyline - Kelas Virtualku

Breaking

Friday, February 16, 2018

Cara Membuat Edu Game (Input Teks/Number) Mengguakan Articulate Storyline

Edu Game atau lebih sering disebut sebagai Game Edukasi adalah salah satu jenis media yang digunakan dalam  memberikan pengajaran yang berupa permainan dengan tujuan untuk merangsang daya pikir dan meningkatkan konsentrasi melalui media yang unik dan menarik. Pengertian ini tentu saja mengidentifikasikan bahwa game edukasi bertujuan untuk menunjang proses belajar mengajar dengan kegiatan yang menyenangkan dan lebih kreatif (Handriyantini, 2009).

Berkembangnya cara belajar anak yang dulunya melalui ruang di dalam kelas/melalui buku, dewasa ini telah meluas menjadi ruang belajar yang tidak berdinding dan penggunaan gawai. Para startup bermunculan guna meraih user (pasar) anak usia pembelajar. Salah satunya adalah startup anak negeri yang berasal dari kota salatiga Educa Studio (https://www.educastudio.com). Tiga produk educa studio antara lain Marbel (Mari Belajar); Riri (Buku cerita); dan Kabi (Buku Islami). Ketikanya merupakan konten teknologi yang sarat dengan pendidikan.

Sebagai guru, sebenarnya kita telah disediakan ribuan konten pendidikan yang dapat kita akses secara gratis. Hanya saja kita perlu memilih dan memilah menyesuaikan dengan materi pembelajaran yang akan kita ajarkan.

Alternatif Belajar dengan Game Edukatif dapat dibaca disini.
Guru Zaman Now tentu tak boleh kalah dengan peserta didiknya.
Banyak pasti guru yang mendapati peserta didiknya lebih asyik bermain gawai ketimbang membaca buku. Hal yang demikian harusnya dapat kita manfaatkan untuk mengalihkan kebiasaan peserta didik yang demikian ke arah kegiatan yang positif. Salah satunya dengan memberikan konten edukasi. 

Berikut saya memberikan tutorial kepada bapak ibu guru untuk mengembangkan Game Edukasi menggunakan Software Articulate Storyline. Video Tutorial ini adalah bagian dari materi diklat pembimbingan pembuatan edu game berbasis articulate storyline.

Produk game yang dijadikan contoh dalam pembuatan edu game ini adalah produk game yang telah memperoleh juara 4 dalam bidang pembuatan edu game PAUD tingkat nasional yang diselenggarakan oleh dirjen PAUD tahun 2017.

Jika Suka, dan Membutuhkan Video Tutorial Lainnya : Silahkan Klik Like, Subcribe, dan Comment.

Videonya dapat di Download melalui link di bawah ini:

Download

Demikian artikel Cara Membuat Edu Game (Input Teks/Number) Mengguakan Articulate Storyline, semoga dapat memberikan sedikit pencerahan untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment