Cara Edit Data Peserta Didik - Kelas Virtualku

Breaking

Monday, February 05, 2018

Cara Edit Data Peserta Didik

S
ebagai persiapan administratif dalam menghadapi ujian sekolah, salah satu syarat adalah kebenaran data peserta didik termasuk
  1. Nama, 
  2. NISN, 
  3. Tempat Lahir, 
  4. Tanggal Lahir, 
  5. Nama Ibu

Cara yang dapat dilakukan untuk mengedit data tersebut sesuai dengan Akte Kelahiran adalah melalui  http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/Untuk membenahi data calon peserta UN 2018 dilakukan lewat VervalPD, silahkan ikuti langkah-langkahnya:

1. Siapkan dulu scan Akta Kelahiran siswa yang datanya salah tadi.
2. Masuk ke http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/. Login seperti biasa.
3. Pilih menu Edit Data >> Pengajuan >> Nama & Tanggal Lahir
4. Pilih siswa yang ingin dibenahi datanya. Tulis data yang benar di kolom yang tersedia. Upload file Akta Kelahiran yang sudah anda scan tadi. Kalau sudah, klik Pengajuan Perubahan.

5. Lihat status pengajuan anda pada menu Status.Sampai disini tugas kita sudah selesai. Tinggal menunggu dikonfirmasi. Berapa lama? Nah, kalau yang ini tergantung Dinas Pendidikan setempat. Biasanya menyesuaikan antrian yang masuk. Kalau kebetulan banyak yang mengajukan, mungkin waktunya lebih lama.Itulah makanya kita perlu segera mungkin mengajukan perbaikan data siswa calon peserta UN yang masih salah. Sehingga tidak perlu lagi memikirkan beban/tanggungan ini lagi. Dan bisa fokus pada tugas-tugas lainnya.Video cara edit data peserta didik dapat dilihat di sini.





















[post_ad]

No comments:

Post a Comment