Media Pembelajaran IPS Peta Pulau Jawa - Kelas Virtualku

Breaking

Tuesday, March 06, 2018

Media Pembelajaran IPS Peta Pulau Jawa

Articulate Storyline merupakan software yang dapat menghasilkan file berbasis HTML5. Software ini saya pilih karena kemudahan dalam penggunaannya. Menu-menu yang identik dengan Software PowerPoint menjadikan Software ini begitu familier meski oleh pengguna yang baru memakainya pertama kali.

Kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan teknologi tak dapat dipungkiri lagi dalam hal kebermanfaatannya. Dengan memanfaatkan media pembelajaran berbasis HTML5 salah satu contohnya. 
Mengapa HTML5? saat ini HTML5 merupakan platform yang paling suport dengan banyak perangkat.
Masih belum menggunakan HTML5? Memang banyak sekali alasan yang menjadi dasar keengganan menggunakan HTML5. Namun, tidak dapat terelakkan lagi fakta bahwa HTML5 merupakan masa depan pengembangan website. Walaupun terkendala oleh daya dukung yang belum menyeluruh, tidak ada salahnya untuk memulai menggunakan HTML5.

Begitu juga dalam pengembangan media pembelajaran, pengalaman saya dalam membuat media pembelajaran menggunakan berbagai software dan menghasilkan berbagai output (exe, swf, ppt, apk, dll), HTML5 lah yang paling menyenangkan bagi saya, selain ringan saat dijalankan, file berbasis HTML5 dapat dipublish menjadi aplikasi Andorid, Aple, Maupun aplikasi komputer.

Berikut adalah contoh Media pembelajaran berbasis HTML5 Berjudul Peta Edukatif Seri Pulau Jawa.
Media ini saya publish didalam free hosting sehingga dapat dimainkan oleh semua orang tanpa harus mendownloadnya.

NB: Media ini hanya preview saja, isi materi dalam media ini tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Klik Pada Peta di bawah untuk Memainkannya!

Demikian preview media pembelajaran peta. Jika Bapak/Ibu guru serius berminat untuk belajar, silahkan share artikel ini, disertai dengan mengisi kolom komentar.


No comments:

Post a Comment