No
|
Fungsi dan
Faktor
|
Kondisi Idial
|
Kondisi Nyata
|
Kesiapan
|
|
Siap
|
Tidak
|
||||
I
|
Fungsi
perencanaan
KTSP
a. Faktor Internal
1) Komite sekolah
2) Pendidik
3) Tenaga kependidikan
4)Sarana dan prasarana
5) Biaya Operasional
|
Mendukung
Mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan jenjang S1
Berijazah sekurang – kurangnya S1
Lengkap dan memadai
Terpenuhi
|
Mendukung
Sebagian besar guru mengajar sesuai dengan latar belakang dan jenjang
S1
Sebagian besar guru telah
menempuh jenjang pendidikan S1
Kurang lengkap dan kurang memadai
Terpenuhi
|
√
√
√
√
√
|
|
b.
Faktor Eksternal
1) Dinas Pendidikan Kab.
2) Dewan Pendidikan
3) Asosiasi profesi
4) LingkunganMasyarakat
|
Mendukung
Mendukung
Mendukung
Mendukung
|
Mendukung
Mendukung
Mendukung
Mendukung
|
√
√
√
√
|
||
II
|
Fungsi Pelaksanaan
KTSP
a.
Faktor Internal
1) Komite Sekolah
2) Pendidik
3) Kemampuan Profesi
4) Sikap Pendidik
5) Sarana dan prasaran
6) Biaya operasinal
|
Mendukung
Mengajar sesuai latar belakang pendidikan dan jenjang S1
Memahami dan mampu mengimplementasikan secara profesional
Antusias
Lengkap dan memadai
Terpenuhi
|
Mendukung
Sebagian besar guru mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan
jenjang S1
Sebagian besar guru belum memahami dan belum mampu
mengimplementasikan secara profesional
Sebagian besar kurang antusias
Kurang lengkap dan kurang memadai
Terpenuhi
|
√
√
√
√
|
√
√
|
b.
Faktor Eksternal
1) Dinas Pendidikan Kab.
2) Dewan Pendidikan
3) Asosiasi Profesi
4) Lingkungan Masyarakat
|
Mendukung
Mendukung
Mendukung
Mendukung
|
Mendukung
Mendukung
Mendukung
Mendukung
|
√
√
√
√
|
||
III
|
Fungsi Evaluasi
Pelaksanaan KTSP
a. Faktor Internal
1) Komite Sekolah
2) Pengawas Sekolah
3) Sarana dan Prasarana
4) Biaya
|
Mendukung
Mendukung
Mendukung
Mendukung
|
Mendukung
Mendukung
Mendukung
Mendukung
|
√
√
√
|
√
|
b.
Faktor Eksternal
1) Dinas Pendidikan Kab.
2) Dewan Pendidikan
3) Asosiasi Profesi
4) LingkunganMasyarakat
|
Mendukung
Mendukung
Mendukung
Mendukung
|
Mendukung
Mendukung
Mendukung
Mendukung
|
√
√
√
√
|
Berlangganan Artikel Via Email
No comments:
Post a Comment